Selasa, 01 September 2015

Perkembangan dan Keunggulan Teknik Elektro


Melihat kemajuan jaman serta teknologinya akhir-akhir ini sebuah mobil dapat dijalankan dengan asupan energi hidrogen berhasil dikembangan. Keunggulan dari mobil ini tentunya sangat ramah terhadap lingkungan, hasil pembakaran atau yang biasa disebut gas buang tentunya tidak terlalu berdampak buruk terhadap lingkungan seperti halnya gas buang dari hasil pembakaran bahan bakar fosil yang saat ini jumlahnya telah melebihi batas dan dominan terhadap pencemaran lingkungan diudara.
Yuk kita intip sedikit bagaimana cara energi uap hydrogen ini bekerja
pada mobil yang telah melakukan terobosan untuk energi masa depan. mari kita simak ulasan berikut ini..

Yang pertama dilakukan oleh produsen mobil yang mengembangkan teknologi fuel hydrogen adalah perubahan besar-besaran pada bagian mesin mobil mereka, yaitu dengan merubah sistem emisi mereka yang dianggap jadul menjadi sistem emisi yang bisa di asupi oleh fuel hydrogen atau disebut juga dengan fuel cell. sistem energi fuel cell hydrogen ini sangat ramah lingkungan karena pada dasarnya hydrogen ini mengandung cell H2O kemudian di konversi menjadi cell H2 agar bisa di konsumsi oleh mobil tersebut.

Selain ramah lingkungan ternyata teknologi tersebut dapat mengambil alternatif energi lain untuk di rubah menjadi fuel cell, antara lain bahan-bahan yang dapat dirubah mejadi energi fuel cell adalah seperti listrik dan air yang saat ini belum dikembangkan dalam bidang otomotif.
Nah untuk di Indonesia sendiri sepertinya kamu harus sedikit bersabar menantikan mobil jenis ini untuk hadir di Indonesia, karena ada beberapa pertimbangan dari produsen tersebut untuk memboyong mobil tersebut ke Indonesia. Diantaranya adalah infrastruktur di Indonesia yang belum memadai, seperti tampat pengisian bahan bakar hydrogen tersebut yang belum ada.


http://gas-hho.blogspot.com/2012/09/stanley-meyer-penggagas-bahan-bakar_13.html